12.03.11

Friday 11 March 2011
Tertawa . . . . . . . berarti bahagia ?
Menangis . . . . . . . berarti sedih ?

she is lucky girls . . . . . . . dia punya segala nya, PANTAS saja senyum tidak pernah lepas dari bibirnya, PANTAS saja tawanya terdengar lepas tanpa beban. . . . . . . benarkah itu kawan ?

Bukankah bagaimana kita menjalani hidup itu merupakan pilihan yang bebas.
Haruskah mengeluh sedangkan di luar sana masih banyak orang yang keadaannya lebih memprihatinkan tapi masih dapat bersyukur.
Menjalani hidup dengan memandang segala hal dari berbagai sisi sehingga dapat menemukan sisi positif sesuatu sehancur apapun itu.

Setiap orang punya salib yang harus dipikul dalam ziarah panjang hidup ini.
Jangan pernah iri pada orang yang selalu tertawa lepas seolah tanpa beban
dan men-judge "enak sekali kehidupanmu, kamu diberkati"
Setiap orang dalam ziarah panjang, memikul salibnya masing2x
Terasa berat atau tidak, itu pilihan kita dalam merasakannya.
Seberat apapun yang dikerjakan, bila dilakukan dengan senang hati,
maka beban itu sudah berkurang.
Lagipula ada TEMAN yang selalu mau berjalan disisi kita untuk memanggul Salib bersama, bahkan di saat Salib terasa sangat berat, DIA bersedia menggendong kita dan salib itu.

Tuhan,
Ajar aku selalu bersyukur atas apa yang aku punya dan tidak sekarang ini.
Ajar aku untuk selalu percaya rencana-Mu selalu indah pada waktu-Mu.
Ajar aku untuk lebih sering meminta pendapat-Mu dalam setiap pilihan hidupku,
agar tiada sesal saat menengok jejak kaki masa lalu.
Ajar aku mengerti setiap ciptaan-Mu adalah baik dan unik
Ajar aku mengerti setiap rencana-Mu baik bagiku

Jalan di depan begitu gelap, Tuntun aku Tuhan dengan nyala lilin-Mu agar tidak salah jalanku.

Bandung, 12 Maret 2011, 1.01 AM

0 comments: