You'll Never Walk Alone

Saturday 14 May 2011


"Berusahalah mengerjakan hal yang
kau yakini benar
dan berharga untuk dikerjakan,

bukan untuk siapa-siapa,
bukan karena siapa-siapa,

tempuhlah jalan
yang kau yakini
yang telah kau pilih sendiri"

Kata-kata yang sangat ingin kurealisasikan,
di jaman ini, di negara ini,
di saat ini
mungkin apa yang ingin kulakukan,
hanyalah mimpi konyol,
haruskah aku menjalani semua ini
demi perasaan orang-orang yang aku sayangi.
Kadang, aku ingin lari dari semua ini,

di saat sendiri di kamar, sering ku berandai,

tidak lahir di jaman ini,
Bukan aku menyesali dan tidak bersyukur,
saat ini berkat Tuhan sangat berlimpah
atas hidupku ini,tak sepantasnya aku mengeluh.

"Manusia tidak pernah puas"
kata itu sangat benar sekali.
Maaf kan aku Tuhan, selalu mengeluh,
Engkau begitu baik bagi ku,
Mampukan aku menjalani semua ini,
bukan untuk kepuasan perasaan pribadi,
tapi demi kebahagiaan orang2x yang aku cintai.
Bantu aku menjalani semua ini dengan senyum,
dengan hati yang lapang,
aku tau perjalanan ini tidak kulalui seorang diri,
ada Engkau yang selalu di samping ku,
di saat2x terberat Kau akan menggendong ku,
di sekelilingku, Kau kirim teman dan sahabat
yang selalu menyemangati.

Selamat malam Tuhan,
biarlah keluh kesah dan tangis ini,
hanya untuk malam ini saja, jaga aku dalam tidurku,
s'moga besok pagi,
saat aku bangun dan mulai beraktivitas,
hati ku dapat kembali tersenyum
dan membagi setitik senyum bagi sesama.

Bandung, 14 Mei 2011

“God grant me the serenity
to accept the things I cannot change,
the courage to change the things I can,
and the wisdom to know the difference.”


0 comments: